Inilah 5 Fakta Menarik Tentang Lionel Messi

fakta-lionel-messi
Lionel Messi

Sebuah rekor fantastis lagi-lagi ditorehkan oleh Lionel Messi. Pasalnya, nama pemain Barcelona ini muncul kembali sebagai salah satu dari 3 besar nominator untuk penghargaan bergengsi di dunia sepak bola, Ballon d’Or. Mungkin kita sudah mengetahui track record dan kemampuan Messi dalam mengolah bola di lapangan Meski begitu ternyata masih ada beberapa fakta menarik dari seorang Leo Messi yang belum banyak diketahui orang banyak.

1. Messi pertema kali dilirik oleh Barcelona adalah ketika mereka melihat video juggling sang superstar. Video ini dibuat oleh Soldini, salah satu agen pemain dunia yang punya andil memasukkan Messi ke Barcelona. Di dalam video tersebut, Messi berhasil melakukan 113 kali juggling dengan buah jeruk dan 120 kali juggling dengan bola tenis tanpa sekalipun terjatuh dari kakinya. Hal inilah yang akhirnya membuat pintu Camp Nou mulai terbuka untuk Leo Messi.

2. Meski menghabiskan sepanjang hidupnya di Spanyol, nyatanya Messi menolak ketika diminta untuk membela Tim Matador. Ia lebih memilih untuk bisa bermain menggunakan jersey putih biru milik Tim Tango karena ia memang dilahirkan di Argentina. Saat Messi pertama kali mendapat undangan dari AFA, federasi sepakbola milik Argentina, nama Messi berubah menjadi Mecci.

3. Meski menjadi sosok superstar sepakbola, sampai sekarang Messi masih saja pendiam dan jarang sekali bisa bersosialisasi dengan baik. Hal ini juga diperkuat perkataan sang legenda Diego Maradona yang berujar jika menelepon Messi lebih susah daripada menginterview Tuhan. Ya, dibalik kepiawaian dalam memainkan si kulit bundar, nyatanya Messi masih saja seorang yang asosial.

4. Semasa muda Leo pernah mengidap suatu penyakit parah. Oleh karena itu ia pun mendirikan sebuah badan amal yang diberi nama Leo Messi Foundation. Badan amal ini didirikan dengan tujuan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu secara ekonomi dalam mendapatkan pendidikan layak dan pelayanan kesehatan.

5. Seperti yang tadi telah disebutkan sebelumnya, meski lahir di tanah Argentina, Messi menghabiskan sepanjang hidupnya di negeri para matador. Mungkin inilah salah satu alasan munculnya sebuah kata baru ‘inmessionante’ dalam kamus besar bahasa Spanyol. Arti yang dimiliki kata ini merujuk pada kemampuan Messi dalam bersepak bola dimana ia mampu melampaui segala pencapaiannya.