CSR Lippo Cikarang Dukung Program Penghijauan dan Pelestarian Lingkungan

Pembangunan kebun bibit bersama Lippo Cikarang
Mini Nursery bersama siswa-siswi Nusa Indah

CIKARANG – Lippo Cikarang sebuah perusahaan Pengembang Kawasan Perkotaan (Urban Development) dalam rangka merealisasikan kepedulian sosial Perusahaan terhadap sesama dan lingkungan melaksanakan  kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan meluncurkan berbagai aktivitas sosial dan kemasyarakatan.

Program-Program yang sudah dilaksanakan dan terus berjalan hingga tahun 2014 meliputi:

1. Pembangunan Ekonomi Masyarakat mencakup pembangunan infrastruktur seperti membangun pintu tol dan jalan tembus antar Kawasan-Kawasan Industri dan Rumah Tinggal Masyarakat
2. Aktivitas Kemasyarakatan: Kesehatan, Olahraga, Perayaan Hari Besar Keagamaan/Nasional
3. Pelestarian Lingkungan Berkelanjutan melalui program Pembangunan Kebun Bibit Bersama Sekolah-Sekolah (Mini Nursery),  Menanam 1000 pohon
4. Pembangunan Sosial dan Pengembangan Kemasyarakatan seperti Lippo Cikarang Mengajar, Workshop, Working Orientation/Kerja Praktek Lapangan, Penyediaan Fasilitas Umum/Sosial

Ju Kian Salim Ketua CSR Lippo Cikarang mengatakan, mengedepankan kawasan yang hijau oleh pepohonan dan memperbanyak ruang terbuka hijau menjadi salah satu misi yang diusung oleh Lippo Cikarang.

“Konsep hijau berangkat dari komitmen yang terus dibenahi mulai dari tingkatan pribadi hingga komunitas yang tak cuma semboyan. Sebagai pengembang, implementasi hijau berangkat dari internal pengelola dengan menanam banyak pohon di Kawasan, serta program penting lainnya seperti pembangunan kebun bibit bersama sekolah-sekolah di Kawasan Lippo Cikarang maupun Sekolah-Sekolah di berbagai Desa di Luar Kawasan,” ujarnya.

Pelestarian Lingkungan Berkelanjutan:

Mini Nursery bersama siswa-siswi Three Little Angel Preschool
Mini Nursery bersama siswa-siswi Three Little Angel Preschool

Program ini merupakan gerakan cinta lingkungan bersama-sama sekolah-sekolah yang ada di Kawasan Cikarang Selatan & Cikarang Utara yang dikenal dengan Mini Nursery Program. Bersama siswa sekolah, Lippo Cikarang membangun kebun bibit di sekolah-sekolah mulai dari jenjang PAUD, Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas/Umum (SMA/SMU).

Lippo Cikarang melalui Tim Penghijauan mengedukasi siswa sekolah atas rangkaian tumbuh kembang tanaman mulai dari menyemai bibit, kemudian memindahkan tanaman muda ke wadah tanam sederhana hingga menjadi tanaman kuat untuk hidup di lingkungan terbuka. Hingga hari ini sudah sekitar 24 Sekolah yang bergabung dalam program ini mulai dari tingkat pre-school, Taman Kanak-Kanak, Sekolah dasar, Sekolah Menengah & Sekolah Menengah Atas.

Lippo Cikarang juga menggalang kerjasama dengan Perusahaan yang peduli lingkungan seperti yang kami lakukan dalam program ‘Penanaman 1.000 Pohon’ bersama Auto 2000 Cikarang dan Hotel InterContinental Jakarta.