The Citizen Siap Kalahkan Southampton Untuk Mempersempit Jarak Dengan Chelsea

jadwal-dan-prediksi-liga-inggris-2014-southampton-vs-manchester-city-30-november-2014Southampton yang sedang dalam performa gemilang akan menghadapi ujian berat saat menjamu Manchester City dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris pekan 13, Minggu (30/11) pukul 20.30 WIB. Laga ini akan digelar di markas kebesaran Soton, St. Mary’s Stadium.

Manchester City berhasrat merebut posisi dua yang kini dihuni oleh Southampton. The Citizzen berada di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 24 poin, atau hanya berjarak 2 poin dari The Saints di atasnya. Kemenangan mutlak wajib diraih oleh City guna semakin memperkecil jarak poin dengan sang pemuncak klasemen Chelsea.

Mancester City sedang dalam kondisi puncak setelah berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Bayern Munchen di ajang Liga Champions. Hasil itu melengkapi torehan manis yang diraih tim asuhan Manuel Pellegrini itu setelah menang 2-1 atas Swansea di pentas Liga primer Inggris akhir pekan lalu. Target mempertahankan gelar juara musim lalu masih menjadi prioritas utama sehingga tiga poin wajib diraih.

Namun, lawan yang akan dihadapi bukan lah lawan yang biasa. Southampton menjadi salah satu pesaing tim besar di papan atas Liga Primer Inggris. Tim asuhan Ronald Koeman ini sedang dalam performa yang bagus di musim ini, namun di pertandingan terakhir justru meraih hasil imbang. Adalah Aston Villa yang berhasil menahan The Saints di pekan sebelumnya.

Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan oleh Sergio Aguero dkk untuk membawa hasil maksimal dalam lawatannya ini. Akan tetapi, sang juara bertahan dihadapkan dengan rekor buruk saat bertemu dengan Southampton di St. Mary’s Stadium. Dalam dua pertemuan terakhir di tempat tersebut, Manchester biru tak pernah meraih kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Peringatan berbahaya menjelang pertandingan ini.

Tuan rumah tetap akan mengandalkan striker Grazziano Pelle untuk mengisi pos depan The Saints. Pelatih Ronald Koeman hanya akan dipusingkan dengan absennya gelandang enerjik James Ward-Prowse. Sang kapten Steven Davies juga mungkin akan diparkir pada pertandingan ini, mengingat kondisinya masih belum fit.

Head to Head Southampton vs Manchester City :

04 Apr 2014 Manchester City 4 – 1 Southampton

07 Des 2013 Southampton 1 – 1 Manchester City

10 Jan 2013 Soouthampton 3 – 1 Manchester City

(Simomot)