BTN Rilis 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2014

inilah-23-pemain-dalam-skuat-timnas-indonesia-di-piala-aff-2014

JAKARTA – Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya telah resmi mengumumkan 23 nama pemain yang akan dibawa ke ajang Piala AFF 2014 ini. Pelatih Alfred Riedl telah menentukan nama pemain yang akan ikut berjuang di ajang tersebut.

Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi menjadi dua nama terakhir yang dipastikan tak akan ikut diturnamen tersebut. Sebelum pencoretan tersebut, di timnas memang ada 25 pemain. dua nama tersebut merupakan kejutan dalam pencoretan ini. Pasalnya, khusus Ahmad Bustomi memang kerap menjadi andalan bagi lini tengah timnas. Di AFF 2010 lalu, gelandang Arema Cronus itu juga selalu menjadi pilihan utama sang pelatih.

Dari 23 pemain tersebut terdapat 3 kiper, dan 20 pemain non kiper. Satu kiper adalah kiper cadangan untuk mengantisipasi jika ada kiper utama yang mengalami cedera. Hal tersebut memang dibolehkan oleh pihak AFF sendiri.

Dua bek yang sebelumnya diragukan bisa ikut, Supardi Nasir dan Victor Igbonefo dinyatakan telah pulih dari cedera sehingga bisa berpartisipasi di ajang dua tahunan tersebut. Mantan kapten timnas U19, Evan Dimas Darmono akhirnya mampu menembus skuat final untuk ajang ini.

Ada empat pemain penyerang dalam skuat ini. Dua penyerang bertipe target man, dan dua lainnya bertipe cepat. Samsul Arif, Boas Solossa, Sergio Van Dijk dan Cristian Gonzales akan bahu membahu mengisi pos depan Merah Putih.

Indonesia sendiri akan menghadapi tuan rumah Vietnam pada laga perdana Piala AFF 2014 nanti. Selain Vietnam, ada juga Laos, dan Filipina yang menjadi lawan timnas Garuda. Di ajang ini, Indonesia ditargetkan menjadi juara.

Inilah 23 pemain dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 :

Kiper

Kurnia Meiga Hermansyah, I Made Wirawan, Dian Agus Prasetyo

Bek

Zulkifli Syukur ,Supardi Nasir, Muhamad Roby, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Rizki Rizaldi Pora, Fachruddin Wahyudi Aryanto

Gelandang

Manahati Lestusen, Hariono, Raphael Maitimo, Muhamad Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Firman Utina, Evan Dimas Darmono, Zulham Zamrun, Imanuel Wanggai

Penyerang

Samsul Arif, Sergio van Dijk, Cristian Gonzales, Boas Solossa

 

* simomot