Joachim Low Calon Favorit Pelatih Terbaik Dunia 2014 Versi FIFA

193

 

10 kandidat pelatih terbaik dunia tahun 2014 versi FIFA sudah dirilis. Carlo Ancelotti yang membawa Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions ada dalam daftar nominator. Sementara pelatih Jerman yang berhasil merebut gelar Piala Dunia 2014, Joachim Low menjadi favorit.

Dalam rilisan FIFA, pengumuman pelatih terbaik dunia tahun 2014 akan dilakukan berbarengan dengan award lain, termasuk anugerah Ballon d’Or 2014. Hal ini akan terjadi pada 12 Januari 2015 mendatang di Zurich Kongresshaus. Dan, tidak mengherankan para pelatih yang memberikan prestasi di Piala Dunia Brazil masuk dalam daftar.

Di samping Joachim Low, ada juga Alejandro Sabella yang mengantar Argentina menjadi runner-up. Kemudian, Louis Van Gaal yang sukses mengangkat citra Belanda sebagai peringkat ketiga di Brazil. LVG sendiri sejak musim panas menjadi manajer Manchester United.

Jurgen Klinsmann yang melatih timnas Amerika Serikat juga masuk dalam nominasi. Tak diabaikan Diego Simeone yang membuat Atletico Madrid meraih gelar Liga Spanyol pertama dalam 18 tahun terakhir. Manuel Pellegrini yang memboyong juara Liga Inggris dan Antonio Conte sebagai pemegang gelar Liga Italia tiga tahun beruntun juga hadir.

Terakhir, dua pelatih yang menjadi nemesis satu sama lain juga tercantum. Ada Pep Guardiola yang sepanjang rentang setahun mempersembahkan dua gelar untuk Bayern Munchen. Jose Mourinho yang tidak memberikan apa pun untuk Chelsea, tetapi membawa timnya kompetitif menjadi nama terakhir.

Berikut ini daftar 10 kandidat pelatih terbaik dunia 2014.

  1. Carlo Ancelotti (Italia, pelatih Real Madrid CF)
  2. Antonio Conte (Italia, pelatih Juventus/Italia)
  3. Pep Guardiola (Spanyol, pelatih Bayern Munich)
  4. Juergen Klinsmann (Jerman, pelatih AS)
  5. Joachim Loew (Jerman, pelatih Jerman)
  6. Jose Mourinho (Portugal, pelatih Chelsea FC)
  7. Manuel Pellegrini (Chile, pelatih Manchester City)
  8. Alejandro Sabella (Argentina, pelatih Argentina)
  9. Diego Simeone (Argentina, pelatih Atletico Madrid)
  10. Louis van Gaal (Belanda, pelatih Belanda /Manchester United).