Bank Jabar Banten “Proyeksikan Kerjasama dengan 5 BPR”

 

Bank Jabar Banten Cabang Kota Bekasi
Bank Jabar Banten Cabang Kota Bekasi

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk / Bank Jabar Banten (BJB) cabang Kota Bekasi mencatat ada dua unit Bank Perkreditan Rakyat (BPR) telah menjadi rekanan perseroan hingga bulan ini. Adapun jumlah kucuran kredit dari BJB kepada masing – masing BPR mencapai Rp 2 miliar.

Manager of Commercial BJB Cabang Kota Bekasi, Anwar Prathama, saat ditemui beritabekasi.co.id, Kamis (16/10/2014), mengatakan bahwa BPR yang menjadi rekanan antara lain BPR Dian Citra dan BPR Karinamas.

“Sejak Agustus hingga saat ini sudah terdapat dua BPR yang menjadi rekanan BJB cabang kota Bekasi” ujarnya.

Anwar menerangkan bahwa dalam penyaluran kredit linkage kepada masing – masing Bank Perkreditan Rakyat (BPR) tersebut Tidak ada target khusus dalam penyaluran. 

Menurutnya, melalui BPR plafon kredit di BJB bisa tersalurkan dengan maksimal. Saat ini, kata dia, pihaknya memiliki  dua produk yakni Kredit Modal Kerja BPR (KMK BPR) dan Kredit Investasi BPR (KI BPR). “Jangka waktunya untuk KMK BPR tiga tahun dan KI BPR lima tahun,” terangnya.

Dikatakan lebih lanjut, besaran suku bunga efektif yakni sebesar 14 persen flat. Hingga akhir tahun ini, BJB cabang Kota Bekasi memproyeksikan lima unit BPR untuk menjadi rekanan BJB.

“Yang berpotensi bekerjasama ada tiga BPR lagi. Jadi target sampai akhir tahun ini ada lima BPR,” pungkasnya. (Ton)