Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Pantau Grebek K3 Dengan Bersepeda

Walikota Bekasi Rahmat Effendi diikuti Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu beserta rombongan memantau grebek K3 sambil bersepeda, Jum'at (31/10/2014).
Walikota Bekasi Rahmat Effendi diikuti Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu beserta rombongan memantau grebek K3 sambil bersepeda, Jum’at (31/10/2014).

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Walikota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu meninjau beberapa titik pantau grebek K3 wilayah Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (31/10/2014).

Dengan bersepeda, kedua kepala daerah ini juga mengikutsertakan para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Mereka memantau langsung kondisi jalan, saluran, penerangan jalan hingga penempatan spanduk – spanduk yang mengganggu estetika jalan. Semuanya didata untuk dilakukan perbaikan.

Pemkot Bekasi mengintensifkan kegiatan grebek K3 dimaksudkan untuk memperbaiki estetika jalan kota baik, jalan protokol, arteri di Kota Bekasi. Pencanangan grebek K3 ini telah dimulai sejak, Jumat (24/10/2014) lalu.

“Kita akan rutin melakukan grebek K3 ini, untuk itu aparatur yang ada saling berkoordinasi untuk menyelesaikannya. Terutama pihak wilayah dan dinas teknis yang terkait,” ucap Rahmat Effendi usai apel gabungan di Plasa Pemkot Bekasi.

Mereka memulai start dari kantor Pemkot Bekasi mulai pukul 7.00 wib kemudian melintasi jalan Ir H Juanda lalu perempatan Proyek lanjut ke arah Jalan KH Agus Salim kemudian menuju kantor Kecamatan Bekasi Timur. Sekaligus meninjau sampai sejauh mana tahap renovasi kantor kecamatan tersebut, kemudian rombongan bergerak ke Pasar Baru.

Saat berkeliling dengan sepeda, rombongan sempat melihat beberapa titik sampah yang belum terangkut oleh petugas Dinas Kebersihan. Dia juga sempat berkunjung ke Sekolah Dasar (SD) 01 Bekasi Jaya melihat pembangunan ruang kelas serta kebersihan sekolah tersebut.

Rahmat juga menemukan gundukan sampah yang masih ada di jalan Agus Salim ,dan seketika itu juga beliau langsung memerintahkan Dinas Kebersihan agar memajukan waktu angkut sampah di titik tersebut.

“Kita sedang menunggu hibah truk sampah dari DKI, ini akan mampu mengurangi titik-titik sampah yang masih ada. Selain itu saya berharap partisipasi masyarakat untuk bersama pemerintah Kota Bekasi menjaga kebersihan lingkungannya sebagai upaya kita hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (HMS/goeng).