Mulai 1 November, Jam Operasional GT Bekasi Barat 3 Dibatasi

Pengumuman pembatasan jam operasional di GT Bekasi Barat 3, mulai 1 November 2014.
Pengumuman pembatasan jam operasional di GT Bekasi Barat 3, mulai 1 November 2014.

BEKASI – Jasa Marga mengumumkan pembatasan jam operasional pada GT Bekasi Barat 3 yang berada di jalur tol Jakarta-Cikampek mulai 1 November 2014. Melalui spanduk yang dipasang diatas jembatan tol bertuliskan, “GT Bekasi Barat 3 Dibuka Hanya Pada Pukul 13.00 S.D 21.00 WIB Mulai Tanggal 1 november 2014”.

Kepala Bagian Lalu lintas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Teddy membeberkan, setelah dilakukan evaluasi sejak dibukanya GT Bekasi Barat 3 tersebut, volume kendaraan belum memperlihatkan peningkatan jumlah kendaraan.

“Sejak dibukanya GT Barat 3 itu, kami mulai lakukan evaluasi. Dan akhirnya Jasa Marga memutuskan untuk membatasi jam operasional GT Bekasi Barat 3, yang dibuka pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB,” jelasnya dalam keterangan resmi pada beritabekasi.co.id.

Pembatasan jam operasional ini kata Tedy, Jasa Marga sudah memberitahukan kepada Badan Pengendali Jalan Tol (BPJT) Kementerian PU.

“Jasamarga sudah memberitahukan ke BPJT, dengan alasan untuk melakukan efisiensi operasional,” pungkasnya.

Namun, kebijakan pembatasaan jam operasional pada GT Bekasi Barat 3 ini, tidak mengurangi pelayanan pada pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek.

“Kebijakan pembatasan jam operasional ini tidak mengurangi pelayanan pada pengguna jalan tol Jakarta-Cikapmek. Bahkan kita siap membuka GT Bekasi Barat, jika volume kendaraan di GT Bekasi Barat 1 sangat padat,” tegasnya.