Puluhan Massa HMI Geruduk DPRD Kota Bekasi

Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi, Edi menandatangani penyerahan berkas delapan rekomendasi permasalahan dari para pendemo, Kamis (02/10/2014)
Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi, Edi menandatangani penyerahan berkas delapan rekomendasi permasalahan dari para pendemo, Kamis (02/10/2014)

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI TIMUR – Puluhan massa aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi menggeruduk gedung DPRD Kota Bekasi siang tadi, Kamis (02/10/2014). Sambil berorasi dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan, teras gedung DPRD disesaki oleh puluhan massa aksi yang membawa panji-panji bendera hijau hitam.

Ketua HMI cabang Bekasi, Ardiansyah Ibnu Albar mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan kajian dan diskusi internal tentang berbagai permasalahan yang ada di Kota Bekasi dan meminta DPRD Kota Bekasi agar lebih serius menyikapi dan mengawasi permasalahan tersebut.

“Berdasarkan kajian kami atas ditemukannya banyak pelanggaran yang terjadi di lapangan yang seharusnya menjadi perhatian serius bagi DPRD Kota Bekasi secara institusi menjadi kewajiban mereka dalam mengawasi segala bentuk penyimpangan yang dilakukan oleh eksekutif,” ujarnya kepada beritabekasi.co.id di sela-sela aksi.

Dalam aksi kali ini lanjut Ardiansyah, pihaknya merekomendasikan delapan permasalahan yang harus menjadi prioritas utama untuk diawasi oleh para anggota DPRD Kota Bekasi.

“Delapan permasalahan yang menjadi kajian kami diantaranya tentang sulitnya akses kesehatan oleh masyarakat kemudian rendahnya kualitas pendidikan. Kemudian banyak tempat-tempat usaha yang melanggar peraturan yang ada sehingga merugikan pemerintah Kota Bekasi secara finansial dan masyarakat secara sosial,” papar pria yang akrab disapa Ardi ini.

Puluhan massa aksi HMI Cabang Bekasi menggeruduk DPRD Kota Bekasi, Kamis (02/10/2014)
Puluhan massa aksi HMI Cabang Bekasi menggeruduk DPRD Kota Bekasi, Kamis (02/10/2014)

Dalam aksi kali ini Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi, Edi ditemani oleh Maryadi dan Solecha yang juga anggota DPRD Kota Bekasi menemui dan menerima dengan tangan terbuka apa yang menjadi tuntutan para pendemo.

“Tuntutan para pendemo merupakan aspirasi yang akan kami perjuangkan, delapan rekomendasi tersebut akan segera kami bahas tentunya akan kami pilah berdasarkan skala prioritas,” ujar politisi asal Partai Golkar ini.

Delapan rekomendasi ini lanjut Edi membutuhkan kerja sama yang aktif antara Eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi selaku Legislatif. (wok)