Tuntas Tertibkan PKL, Pemkot Bekasi Raih RSPA

Para Stakeholders Kota Bekasi berpose sejenak setelah menerima penghargaan Road Safety Partnership Action (RSPA)
Para Stakeholders Kota Bekasi berpose sejenak setelah menerima penghargaan Road Safety Partnership Action (RSPA) pada peringatan HUT Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polri Ke-59 di Polda Metro Jaya, Kamis (25/09/2014)

BERITABEKASI.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Kota Bekasi menerima penghargaan lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) pada peringatan HUT Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polri Ke-59 di di gedung pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (25/09/2014). Penghargaan itu dicapai dengan kerja keras serta komitmen para stakeholder Pemerintah Kota Bekasi bersama masyarakat sehingga jalan Prof. Moch Yamin dan Jalan Juanda bebas dari para pedagang kaki lima.

Selain itu rencananya, Pemerintah Kota Bekasi juga akan menertibkan pedagang kaki lima dijalan Raya Jatiwaringin Kecamatan Pondokgede dalam waktu dekat ini.

“Penertiban itu bukan hanya Dishub saja, tapi kerja tim, mulai bersama PU, Dinsih, DPPPJU dan Dispera dengan Satpol PP,” Terang Sopandi Budiman usai menerima penghargaan.

Penertiban dijalan Juanda lanjut Sopandi, jalan tersebut merupakan kepentingan ekonomi masyarakat, bahkan dalam waktu dekat Dishub merencanakan jalan itu dapat dilalui angkutan umum yang sebelumnya acapkali jalan itu menjadi lapak para pedagang di bahu jalan. “Jadi nanti angkutan umum bisa melintas dari timur ke barat, dari terminal sampai ke bulan-bulan dan pemda,” kata dia.

Untuk mempertahankan jalan Juanda dan M Yamin dari semua stakeholder harus berkomitmen untuk bisa bagaimana jalan itu tertib lalulintas dan dapat dilintasi pengguna jalan kapan saja.

“Komitmen itu harus bisa bekerja secara terus menerus, jadi meski kita dapat juara penertiban pkl dijalan, ini hanyalah motivasi tim stakeholder dalam penertiban upaya penanganan kemacetan lalulintas secara bersama,” ungkapnya. (goeng/ndi)