Humas Polresta Bekasi: Ada Kesalahan Prosedur di Polsek Pondok Gede

Sel tahanan yang digergaji pelaku kabur
Sel tahanan yang digergaji pelaku kabur

KOTA BEKASI – Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota, AKP siswo, Minggu (14/9), menyatakan, telah terjadi kesalahan prosedur di Mapolsek Pondok Gede hingga mengakibatkan 6 dari 26 jumlah tahanan berhasil kabur.

Petugas piket Polsek Pondok Gede saat ini dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya (PMJ) terkait prosedur penjagaan tahanan oleh petugas piket saat kejadian.

“Yang pasti ada kesalahan prosedur. Kenapa sebuah gergaji bisa sampai ke tangan tahanan. Seluruh petugas piket sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya,” katanya.

Selain itu, Polresta Bekasi Kota juga menyelidiki kemungkinan adanya pihak dari luar yang memasok gergaji untuk 6 tahanan yang kabur dari Polsek Pondokgede pada Jumat(12/9) kemarin.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan sebuah gergaji besi dan potongan besi di kamar mandi. Menurutnya, berbagai kemungkinan masuknya gergaji itu ke area penjara masih didalami.

“Penyidik saat ini tengah mendalami dari mana gergaji itu berasal. Apa mungkin gergaji itu dibawa oleh salah satu pembesuk atau ada cara lain. Kemungkinan ada yang membantu dari luar untuk memasok alat penjebol teralis,” kata AKP Siswo.