Stadion Laga 8 Besar ISL Belum di Tentukan

Sekjen PSSI, Joko Driyono.
Sekjen PSSI, Joko Driyono.

JAKARTA – PT Liga Indonesia (PT LI) sudah menyelesaikan pertemuan dengan delapan klub yang lolos ke babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) musim ini, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (8/9) pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.
Tim peserta babak delapan besar adalah Arema Indonesia, Persib Bandung, Semen Padang, Pelita Bandung Raya, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, dan Persela Lamongan. Babak delapan besar ini akan digelar dengan sistem home-away.

Joko menyatakan, Liga memiliki dua opsi waktu penyelenggaraan putaran pertama babak delapan besar yakni pada 3 Oktober atau 6 Oktober.

“Semua sudah sepakat untuk mengawal dan mendukung timnas agar berprestasi. Kalau kita lolos dari fase grup Asian Games 2014, maka babak delapan besar digulirkan 6 Oktober. Jika tidak lolos, maka dimajukan menjadi 3 Oktober. Opsi final antara tanggal 2 atau 9 November 2014,” kata Joko. 

“Sejauh ini, ada tiga venue. Yakni, Palaran (Samarinda), Jakabaring (Palembang) dan Senayan (Stadion Utama Gelora Bung Karno). Ada juga asumsi hanya di Pulau Jawa, tapi catatan yang kita pertimbangkan tidak bermain di luar SUGBK. Sebab, empat kelompok suporter akan hadir. Tentu saja, pertimbangannya soal kapasitas stadion.

“Saya rasa, di manapun (SUGBK, Jakabaring dan Palaran), tidak ada masalah. Terkait hal tersebut, PSSI dan PT LI akan melakukan koordinasi dengan pihak berwenang di tiga venue tersebut,” sambung Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut.(Red)