Tokoh Lintas Agama Ajak Masyarakat Menangkan Prabowo-Hatta

Dian R
Dian R Setio Lelono bersama dengan capres nomor urut 1 Prabowo Subianto

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI SELATAN – Sosok Capres nomor urut 1 Prabowo semakin dikagumi banyak masyarakat di berbagai kalangan, baik dari rakyat biasa, publik figur, tokoh dan politisi. Masing-masing mereka memiliki alasan sendiri, mulai dari pribadinya yang dinilai tegas dan berkarakter, hingga ke visi misi yang dibawakannya untuk Indonesia.

Salah seorang tokoh lintas Agama, Dian R Setio Lelono mengatakan, Prabowo menguasai pemikiran dan wawasan kebangsaan yang berskala nasional maupun internasional. Prabowo juga berulang kali menekankan pentingnya kemakmuran rakyat sebagai ketahanan nasional yang paling kuat. Untuk mewujudkannya, kata Setio, diperlukan kerja keras dalam memperkuat ekonomi bangsa, seperti mengurangi pemborosan serta kebocoran.

“Kalau tak dimulai dari sekarang, maka semuanya hanya akan menjadi slogan dan impian belaka, karena bangsa ini akan menjadi lemah dan tak punya kekuatan,” katanya, Selasa (1/07/2014).

Setio meyakini, sosok Prabowo mampu mempertahankan NKRI dan menjaga kedaulatan negara demi kemakmuran rakyat, serta menjaga kelestarian Bhineka Tunggal Ika. Maka dari itu, dirinya menghimbau semua pihak untuk dapat menjaga aset-aset negara, agar jangan sampai berpindah tangan sejengkal pun ke pihak asing.

Setio pun mengamini apa yang disampaikan Prabowo dalam hal bernegara, yakni mencari keamanan bersama, tetapi kemudian yang paling penting lagi mencari kemakmuran bersama. Prabowo diakui Setio juga kerap menyinggung soal kekayaan Indonesia yang terus mengalir ke luar negeri dan diambil oleh asing. Indonesia tidak akan jadi negara yang terhormat kalau rakyat tidak sejahtera.

“Dan kita juga tidak ingin punya musuh. Seribu kawan terlalu sedikit, satu musuh terlalu banyak. Kita negara yang cinta merdeka. Tapi tidak sejengkal tanah pun akan kita lepas, kita pertahankan sampai titik darah penghabisan,” paparnya mengulangi kutipan Prabowo.

Untuk itu, lanjut Setio, yang perlu dilakukan saat ini adalah bagaimana kedepannya pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta menang dalam Pilpres 9 Juli nanti. Ia berharap seluruh kader di koalisi partai, bisa menjaga suara yang telah diperoleh selama deklarasi berlangsung.

“Saya berharap kepada seluruh partai koalisi dapat menjaga suara yang sudah diperoleh, serta kepada seluruh jajaran lintas agama, pemuda dan elemen masyarakat, agar memenangkan Prabowo-Hatta pada 9 Juli nanti,” himbaunya.

Hal lain juga disampaikan mantan Ketua GEMA KOSGORO Bekasi, Rudi Timor. Menurutnya saat ini sudah tidak perlu lagi bagi masyarakat untuk membahas sosok Prabowo. Namun, yang diperlukan adalah bagaimana memenangkan Prabowo-Hatta, baik dari tingkat RT/RW hingga tingkat PPK dan KPU. Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik ia menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi, agar dating ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

“Bagi kami memenangkan Prabowo menjadi Presiden RI adalah harga mati, karena sosok beliau yang tegas dan disegani pantas memimpin negeri ini. Ingat kata Bung Karno, carilah pemimpin yang disegani negara asing, bukan disayangi,” pungkasnya. [bam]