Macet di GT Bekasi Barat, Bisa Keluar di GT Bekasi Barat 3

Kendaraan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi saat melintas di GT Bekasi Barat 3 dalam pembukaan GT tersebut, Sabtu 5/7/2014.
Kendaraan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi saat melintas di GT Bekasi Barat 3 dalam pembukaan GT tersebut, Sabtu 5/7/2014.

KOTA BEKASI – Gerbang Tol Bekasi Barat 3 secara resmi sudah beroperasional dan dibuka PT Jasa Marga Persero Tbk, Sabtu, 5/7/2014, sekitar pukul 14:00 WIB. Kepala Cabang PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Yudi Krisyunoro mengatakan persiapan sudah dilakukan sejak semalam, petugas mengecek semua kelengkapan sistem komputerisasi di loket GTO dan sistem bayar di loket manual.

“Persiapan sudah dilakukan untuk dua gardu Non Gerbang Tol Otomatis (GTO) dibuka untuk kendaraan yang dari Jakarta, sementara untuk GTO belum dibuka,” singkatnya.

Humas PT Jasa Marga Persero Tbk, Wasta Gunadi memprediksi kendaraan yang keluar tol di gerbang Bekasi Barat 3 sekitar 2.700 per hari. Jumlah tersebut 10 persen dari kendaraan yang keluar di gerbang tol Bekasi Barat 1 yakni 27.000.

“Untuk peningkatan kendaraan belum terlihat, untuk itu kami juga meminta peran media untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat luas untuk memberitahukan bahwa GT Bekasi Barat 3 ini sudah bisa digunakan,” jelasnya.