Satlantas Polresta Bekasi Kota Siap Mengamankan Arus Mudik 2014

DSC_0764

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI SELATAN – Hari Raya Idul Fitri yang akan segera tiba beberapa hari lagi membuat kepadatan lalu lintas di beberapa daerah menjadi lebih padat dikarenakan dipenuhi oleh pengendara kendaraan bermotor yang akan merayakan hari raya di kampung halamannya masing-masing.

Tak terkecuali Kota Bekasi menjadi lebih padat volume kendaraannya karena menjadi wilayah perlintasan bagi pemudik yang akan ke daerah Jawa dan Sumatera. Demikian diterangkan Kepala Satuan Lalulintas Polresta Bekasi Kota, Heribertus Ompusunggu kepada beritabekasi.co.id di salah satu pos pengamanan mudik.

“Hasil pantauan kami dari jam 08.00 sd 18.00 H-6, jumlah kendaraan Roda 2 yang melintas meningkat dari 8.591
unit menjadi 22.226 unit. Sedangkan untuk kendaraan roda 4, dari 3.666 unit menjadi 5.832 unit yang melintas,” ujarnya.

Heribertus mengimbau para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor agar tertib berkendara dan mentaati peraturan lalu lintas.

“Bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor jangan melebihi kapasitas penumpang (maksimal 2 orang), jika lelah atau ngantuk agar beristirahat di posko yang telah disediakan,” imbaunya.

Heribertus memprediksi bahwa arus mudik akan mencapai puncaknya pada H-3 Idul Fitri. “Kami perkirakan puncak arus mudik akan terjadi H-3,” pungkasnya.

Polresta Kota Bekasi sangat mendukung operasi Ketupat Jaya dengan menyediakan 14 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan serta mengoperasikan
4 CCTV di titik-titik jalur mudik Kota Bekasi demi kenyamanan dan keamanan para pemudik. (Wok)