Dishub Kota Bekasi Siap Rekayasa Lalin untuk Pemudik

Kepala Dishub Kota Bekasi, Sopandi Budiman
Kepala Dishub Kota Bekasi, Sopandi Budiman

KOTA BEKASI – Kepala Dishub Kota Bekasi, Sopandi Budiman menjelaskan, jajarannya pihaknya mulai memasang 50 rambu lalu lintas baru di sepanjang jalur mudik yang akan dilalui kendaraan para pemudik.

“Diantaranya tersebar di Jalan KH Noer Ali, Mayor Hasibuan, Chairil Anwar, Sultan Agung, Sudirman, dan Djuanda. Rambu tersebut antara lain adalah rambu peringatan, rambu larangan, rambu penunjuk dan rambu perintah,” terangnya, Selasa 22/7/2014.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan terus meninjau kesiapan infrastruktur jalur mudik seperti penerang jalan umum (PJU) dan perbaikan jalan yang masih digarap Kementerian PU di Jalan KH Noer Alie. Bahkan, salah satu rambu dipasang pada petujuk arah jalur alternatif, saat jalur utama mudik di Jalan KH Noer Alie mengalami kepadatan kendaraan.

“Kita sudah meminta agar pengerjaan proyek pusat itu dipercepat, karena saat terjadi kepadatan kendaraan di jalur utama akan dialihkan ke jalur alternatif yaitu, Ir H Djuanda. Kami akan menambah pembatas jalan agar arus kendaraan menjadi lebih tertib,” tukasnya.