Duel Pertaruhan Harga Diri Perancis vs Jerman Dipastikan Tegang

Ilustrasi
Ilustrasi

Perkiraan pemain:

Jerman: Neuer, Mustafi, Mertesacker, Boateng, Howedes, Schweinsteiger, Lahm, Kroos, Ozil, Muller, Gotze

Perancis: Lloris, Debuchy, Varane, Sakho, Evra; Pogba, Cabaye, Matuidi, Valbuena, Benzema, Griezmann

Pertarungan berat antara Jerman vs Perancis, Jumat, 4/7/2014, malam ini ternyata monet paling berharga yang dinanti jutaan penggemar sepakbola. Laga dua raksasa Eropa ini bukah hanya bicara tiket ke empat besar, ini soal gengsi dan harga diri dua negara eropa.

Les Bleus (Perancis) tengah dalam kondisi terbaik untuk mengembalikan kejayaan mereka setelah Didier Deschamps membangun kembali tim yang sempat hancur lebur di turnamen empat tahun silam. Deschamps bahkan menegaskan juara dunia 1998 belum mengeluarkan kemampuan terbaik, meski sejauh ini menuai pujian dari berbagai kalangan.

seperti dikutip Le Parisiens, Deschamps mengatakan ada ruang terbuka untuk menang dalam pertandigan ini.
“Ada ruang untuk memperbaiki diri, ada eluang untuk menang,” paparya.

Sebaliknya, tim Der Panzer (Jerman) usai menghantam Portugal empat gol tanpa balas di laga pembuka fase grup, performa skuat Joachim Low justru menukik, ditahan Ghana 2-2 dan menang 1-0 atas Amerika Serikat. Mesin yang selalu cepat panas di setiap turnamen, dipastikan akan sedikit mengalami kesulitan menjebol lawannya malam ini.

Der Panzer diuntungkan sejarah pertemuan kedua tim di ajang yang sama, dengan mereka dua kali memenangkan duel dari tiga pertemuan, masing-masing pada 8 Juli 1982 dan 25 Juni 1986, meski dari lima pertemuan terakhir di partai persahabatan, Tim Ayam Jantan tetap menguasai hasil dengan tiga kemenangan dan sekali seri.