Korlantas Polri Bersiap Hadapi Mudik 2014

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Pudji Hartanto menyerahkan sejumlah alat material khusus (almatsus) untuk pendukung Operasi Ketupat 2014, saat apel persiapan di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis (3/7). Alat yang diserahkan itu antara lain kendaraan roda dua, empat, tenda lapangan, tenda payung, trafficone, jas hujan, rompi, helm, hellycam dan flashlight.

“Roda dua itu sangat efektif dalam kecepatan,” kata Pudji di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta. Pudji berharap, diserahkannya sejumlah alat pendukung operasional ke sejumlah daerah itu bisa lebih meningkatkan kinerja pengamanan. “Saya berharap anggota Korlantas lebih gesit dan cepat dalam menangani setiap persoalan di lapangan,” ungkap jenderal bintang dua ini.

Lebih jauh Kakorlantas mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas saat mudik. Dia menegaskan, masyarakat perlu untuk memerhatikan tiga siap. Yakni, siap taati peraturan, siap kondisi fisik, siap kondisi kendaraan, pungkas Pudji.