Atlet Sepak Takraw Libur Selama Ramadhan

Ketua Umum PSTI Kabupaten Bekasi, Sunawan
Ketua Umum PSTI Kabupaten Bekasi, Sunawan

CIKARANG PUSAT – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Bekasi memilih mengistirahatkan atletnya satu bulan penuh, di Bulan Ramadhan. Ketua Umum PSTI Kabupaten Bekasi, Sunawan menyatakan sejauh ini latihan rutin dihelat pada dua tempat yang berlokasi di Desa Sukaraya dan SMPN 3 Cikarang Utara.

“Menjalani rutinitas berlatih yang cukup intensif, ketika bulan Ramadan atlet memasuki fase tenang sejenak untuk istirahat berlatih” kata Sunawan.

Usai masa jeda tersebut, barulah program-program latihan kembali berjalan dan langsung memasuki program Pelatihan Cabang (Pelatcab) dengan grafik latihan yang lebih meningkat. Materi program Pelatcab sendiri sejauh ini telah dirancang khusus oleh tim pelatih, hanya penerapannya saja akan menyesuaikan waktu, yakni pasca lebaran. “Paska lebaran kita mulai kembali program-program latihan yang sudah di buat,” paparnya.
Sunawan berharap kualitas teknik bertanding maupun fisik atlet bisa lebih meningkat. Untuk itu pelatih juga telah menjadwalkan program uji coba try in maupun try out pertandingan melawan tim Takraw yang memiliki kualitas baik. “kita matangkan di try ini maupun try out, dan ini untuk menambah kualitas bermain,” pungkas dia.