Sulawesi Utara Pamerkan Produk Industri dan Perdagangan di Jakarta

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara, Ibu Olvie Atteng.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara, Ibu Olvie Atteng.

BERITABEKASI.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Dr. Djouhari Kansil, M.Pd secara resmi membuka “EXPO PENGEMBANGAN INDUSTRI DAN PERDAGANGAN SULAWESI UTARA” yang dilaksanakan di Gandaria City – Piaza, Jakarta, (19/06/2014). Tak kurang dari 9 Kabupaten / Kota di Sulawesi Utara membuka stand pameran yang berisi produk unggulan dari daerahnya masing-masing.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara, Ibu Olvie Atteng, SE, Msi rencananya expo ini akan dihelat selama 3 hari di Jakarta dari tanggal 19 – 21 Juni 2014 dan nanti di Surabaya pada Tanggal 26 – 28 Juni 2014. “Expo ini akan dihelat 3 hari di Jakarta dan juga di Surabaya,” ujarnya kepada beritabekasi.co.id

Olvie juga memaparkan bahwa expo ini memiliki tujuan untuk menampilkan berbagai keberhasilan Provinsi Sulawesi Utara di tahun emas (50 tahun) melalui produk – produk industri dan perdagangan serta potensi Provinsi Sulawesi Utara yang dapat dikembangkan. “Produk industri dan perdagangan Sulawesi Utara yang berpotensi kami tampilkan disini, sekalian menyambut keberhasilan Provinsi Sulawesi Utara di tahun emas ini,” pungkasnya.

Selain pameran produk daerah, expo juga akan diramaikan oleh acara seminar, talkshow dan berbagai kegiatan seni budaya. Para peserta dalam pameran adalah dari seluruh stake holders industri dan perdagangan kabupaten dan kota yang terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Utara.

Sebagai informasi, posisi Sulawesi Utara terletak di Bibir Pasifik (Pacific Rim) yang merupakan jalur perdagangan dunia, pusat distribusi barang serta jasa memiliki posisi strategis bagi perkembangan Sulawesi Utara maupun Indonesia sekarang dan masa depan. Majunya investasi industri dan perdagangan di semua sektor di Provinsi Sulawesi Utara merupakan salah satu pendorong untuk mewujudkan Sulawesi Utara sebagai salah satu pintu gerbang baru di Asia Pasific. Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melakukan berbagai aktivitas untuk dapat memajukan investasi di semua sektor termasuk di dalamnya melakukan promosi dalam bentuk pameran di dalam daerah, luar daerah bahkan sampai di luar negeri.
(wok)