Ribuan Masyarakat Madura dan Betawi Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Hatta

Masyarakat madura dan betawi2
Masyarakat Madura dan Betawi yang mendukung pemenangan Prabowo-Hatta (Foto: Bam)

BERITABEKASI.CO.ID, PONDOKGEDE – Ribuan massa gabungan antara masyarakat Madura dan Betawi se-Kota Bekasi, mendeklarasikan dukungannya terhadap Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Prabowo-Hatta, yang berlangsung di Yayasan Al-Hasyim Sa’adatul Allah, Jatibening, Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa (24/06/2014) kemarin.

Pada acara deklarasi tersebut, turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang juga Ketua Tim Merah Putih Pemenangan Prabowo-Hatta Kota Bekasi serta sejumlah tokoh masyarakat Madura dan Betawi.

Salah satu tokoh masyarakat Madura, H Hadiri Hasyim mengatakan, dukungan yang diberikan kepada Prabowo-Hatta atas dasar keyakinan mereka, jika pasangan nomor urut 1 tersebut dapat menyatukan seluruh perbedaan suku yang ada di Indonesia, yang terkenal dengan kemajemukannya.

“Kami yakin Prabowo-Hatta mampu menyatukan suku-suku yang ada di Indonesia ini, yang terbilang cukup banyak dan beragam,” katanya.

Menurutnya, dukungan yang diberikan kepada Prabowo-Hatta tidak hanya dilakukan di wilayah Jabodetabek saja, namun juga diberikan oleh mayoritas perantau asli Madura di seluruh Indonesia.

“Saya yakin dukungan yang diberikan para perantau Madura di seluruh Indonesia akan mencapai 90 persen,” pungkasnya. [bam]