Minim Anggaran, Cabor Golf ikut ‘teriak’

Sekretaris Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bekasi, Erwin Zulkarnaen.
Sekretaris Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bekasi, Erwin Zulkarnaen.

CIKARANG – Sekretaris Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bekasi, Erwin Zulkarnaen mengungkapkan, Cabor Golf akan sulit meraih target tiga medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda XII) medatang, jika Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi tidak juga menurunkan anggaran pembinaan atlet.

Dibeberkan Erwin, selama setahun ini KONI Kabupaten Bekasi baru menurunkan bantuan senilai Rp.50 juta. Idealnya untuk memaksimalkan pemusatan pelatihan, anggaran yang diperlukan dalam kurun waktu satu tahun mencapai Rp. 1 milyar. “Golf termasuk olahraga dengan anggaran yang besar,” katanya, Selasa, (24/6). “Saat ini segala kekurangan masih menjadi tanggung jawab Pengcab PGI dan atlet golf, karena kecintaan terhadap olahraga mereka bersedia berkorban untuk itu,” tambahnya. Akibat minimnya anggaran kegiatan pelantikan pengurus PGI yang sedianya dilaksanakan Juni 2013 mengalami penundaan hingga satu tahun. Untungnya keterlambatan tersebut tidak menimbulkan persoalan,

Sementara itu ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli membatah bila pihaknya tak menurunkan anggaran. Namun Romli mengakui bila untuk pendanaan olahraga manapun anggaran dari Pemda tidak akan cukup. Pengurus cabor disarankan menggali dana lain dengan menggandeng sponsor. “Untuk seluruh cabang olahraga anggaranya telah diturunkan kami punya bukti kwitansinya. Tentunya nilai anggaran tiap cabor tidak sama,” kata dia.