Orangtua Murid Kecewa dengan Sistem PPDB Online di Kabupaten Bekasi

Ini dia sitem PPDB Online di Kabupaten Bekasi yang ternyata baru bisa mendaftar 26 Juni 2014.
Ini dia sitem PPDB Online di Kabupaten Bekasi yang ternyata baru bisa mendaftar 26 Juni 2014.

CIKARANG – Orangtua murid yang hendak mendaftrakan anaknya merasa kesal lantaran sistem PPDB online yang berlamat di http://www.kabbekasi.siap-ppdb.com/#!/02, ternyata lemot. Disebut orangtua murid, Aris, dirinya bersama istri sudah berkali-kali membuka PPDB online namun harus menunggu beberapa menit.

Setelah terbuka, dan memilih menu SMP Jalur Reguler dan kembali memilih menu lihat jadwal, ternyata terdapat keterangan Jadwal pelaksanaan PPDB di Kabupaten Bekasi periode 2014/2015. Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru, pendaftaran online bisa dilakukan mulai tanggal 26 Juni-2 Juli 2014, dengan waktu 24 jam.

“Ini benar-benar pusing dan repot. Informasinya, sejak diresmikan PPDB online beberapa hari lalu langsung bisa mendaftarkan online. Tapi ternyata tidak bisa. Dinas Pendidikan mengontrol atau tidak sih ini? ,” kesal pria berambut gondrong yang ingin memasukan anaknya ke SMP Negeri.

Aris merasa kecewa dengan sistem PPDB online seperti itu. Menurutnya, lebih baik dikembalikan saja pendafatraan masuk dengan cara manual berkas. “Lebih nyaman dilakukan pendafataran secara manual. Sistem online ini lama dan rada ribet,’ cetusnya.