Wushu Kabupaten Bekasi Tunjuk Marjaya jadi Ketua Umum

Ilustrasi - Wushu Indonesia
Ilustrasi – Wushu Indonesia

CIKARANG PUSAT – Pelatih Kepala Wushu Indonesia (WI) Kabupaten Bekasi, Bertje Rumagit mengatakan, untuk mempercepat birokrasi administasi Pengurus Cabang (Pengcab) dan mengakomodir kepentingan atlet dalam masa persiapan menjelang perhelatan Porda XII mendatang. WI Kabupaten Bekasi mengangkat Politisi Partai Hanura Marjaya Ibrahim menjabat Ketua Umum (Ketum) dengan masa bakti 2014-2018 menggantikan Agusta Cahyono yang sudah habis masa baktinya. “Beliaukan merupakan politisi kawakan dan juga punya relasi yang baik, kami harapkan bisa merubah prestasi lebih baik,” tegasnya.

Menurutnya, refrensi juga diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi untuk memilih marjaya sebagai Ketum baru dan surat pengajuan pergantian kepengurusan Pengcab kata dia, sudah dilayangkan kepada WI Jabar. “Restu dari KONI juga sudah kami dapatkan, tinggal pengukuhan dari WI Jabar,” bebernya.

Wushu Kabupaten Bekasi merupakan salahsatu Cabor yang diprioritaskan untuk meraih banyak medali emas pada Porda XII, bahkan dua perhelatan Porda sebelumnya yakni Porda X dan XI di Karawang dan Kota Bandung WI Kabupaten Bekasi merupakan Juara Umum. “Cabor kami merupakan yang diprioritaskan untuk menjadi juara umum,” ucapnya.