Samsat Kota Bekasi Manjakan Masyarakat dengan Pengobatan Gratis

Pengobatan gratis untuk pengunjung kantor Samsat Kota Bekasi, Rabu 11/6/2014.
Pengobatan gratis untuk pengunjung kantor Samsat Kota Bekasi, Rabu 11/6/2014.

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI SELATAN – Pemandangan berbeda terlihat di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi hari ini. Pasalnya Samsat Kota Bekasi mengadakan program pengobatan gratis untuk pengunjung kantor Samsat. Hal ini dilakukan untuk lebih mendekatkan polisi kepada masyarakat.

“Tujuan ini semua untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Pokoknya kita menunjukkan kalau kita peduli,” ujar Kepala Unit Samsat Kota Bekasi AKP Ardiyaningsih di Samsat Bekasi, Rabu (11/6).

Ardiyaningsih mengatakan selama ini masyarakat seringkali takut jika berurusan dengan polisi. Sehingga ada anggapan bahwa hubungan antara polisi dan masyarakat kurang baik. Samsat Kota Bekasi ingin mengubah anggapan tersebut dengan melakukan program-program yang bisa menyentuh masyarakat.

Ardiyaningsih berharap dengan adanya pelayanan seperti ini, hubungan antara polisi dan masyarakat menjadi semakin baik. “Samsat itu sudah melakukan peningkatan kualitas, sudah melakukan peningkatan pelayanan juga,” ujarnya.

Pengobatan gratis ini dilakukan di kantor Samsat Kota Bekasi sejak pukul 09.00 – 13.00. Pengobatan ini hanya melayani sakit-sakit ringan saja. Pasien yang datang kebanyakan pengunjung yang sedang mengurus surat dan kelengkapan kendaraan bermotor di Samsat Kota Bekasi dan ada juga pedagang di sekeliling kantor Samsat. (wok)