Pemkot Bekasi Mendukung Eksistensi Lembaga PAUD

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, memberikan penghargaan buku tulis dan buku bacaan anak, juga memberikan hadiah kepada siswi berprestasi penghapal Al-Quran.
Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, memberikan penghargaan piala, buku tulis dan buku bacaan anak, juga memberikan hadiah kepada siswi berprestasi penghapal Al-Quran.

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Kecamatan Bekasi Barat mewisuda sebanyak 179 anak didiknya di Aula Islamic Center Kota Bekasi, Selasa, (10/6/2014). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi pada Bidang Non Formal Informal (PNFI).

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu membuka wisuda ini dan mengucapkan selamat kepada orang tua siswa anak-anaknya tersebut dapat diwisuda pada hari ini. Menurutnya, peran orang tua disini baik bagi seorang ibu dan ayah untuk memberikan perhatian dan kasih sayang sepenuhnya sangat penting guna menumbuh kecerdasan anak. “Dengan memasukkan anak-anaknya di lembaga pendidikan mulai sejak dini. Semoga anak-anak tersebut kedepan menjadi anak-anak berprestasi. Anak kita juga merupakan aset bangsa pada masa mendatang dan diakhirat kelak,” terang Syaikhu di depan para orang tua siswa yang lebih banyak dihadiri dari kalangan ibu.

Dijelaskan politisi PKS tersebut, kondisi keseharian para orang tua yang lelah usai bekerja di kantor, dari pasar bisa diobati dengan kondisi anak-anak yang gembira dan ceria. “Rasa lelah tersebut akan sekejap hilang setelah melihat anak-anak kami tumbuh berkembang dengan baik dan terus merasa gembira. Mudah-mudahan kami diberi kesehatan untuk menjaga aset yang berharga ini,” ungkap mantan anggota DPRD Jawa Barat ini.

Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi mendukung sepenuhnya upaya lembaga pendidikan usia dini memberikan pengetahuan dasar melalui berbagai permainan. “Metode-metode seperti itu yang mungkin diterima anak. karea anak usia dini hidupnya harus diisi dengan alat-alat permainan yang edukatif,” kata pria yang juga politisi PKS ini.

Usai membuka acara wisuda, Syaikhu memberikan sejumlah penghargaan berupa buku tulis dan buku bacaan anak kepada salah satu siswa Paud berprestasi pada tahun ajaran 2013/2014. Selain itu, ia juga memberikan hadiah kepada siswi berprestasi penghapal Al-Quran dan langusung mengetes siswi tersebut. (wok)