Penetapan Tersangka SDA, Tak Pengaruhi Dukungan PPP ke Prabowo

BERITABEKASI.CO.ID, KOTA BEKASI – Pasca penetapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana haji, para petinggi PPP khususnya Kota Bekasi, Jawa Barat, diminta untuk tetap solid dan kompak mendukung Prabowo-Hatta di Pilpres 9 Juli mendatang.

Sekretaris PPP Kota Bekasi, Solihin mengatakan partai akan memberi dukungan penuh untuk Prabowo-Hatta, pun ketua umum mereka sedang tersandung kasus hukum.

“Dukungan partai terhadap Prabowo-Hatta merupakan keputusan final dan akan terus kita suarakan kemenangannya,” imbunya, Sabtu (24/05/2014).

Penetapan status Suryadharma Ali sebagai tersangka, kata dia, membuat duka tersendiri di kalangan para kader. Namun, mereka tetap menghormati dan menyerahkan seluruh proses hukum kepada yang berwenang.

“Seluruh kader pastinya terkejut dan berduka saat mendengar penetapan Ketua Umum kami sebagai tersangka. Namun, kami tetap menghargai proses hukum,” katanya.

Menurutnya, PPP Kota Bekasi tidak akan mengevaluasi dukungannya terhadap Prabowo-Hatta, karena keputusan telah diambil secara institusional dan konstitusional.

“Kepada seluruh jajaran fungsionaris dan kader PPP, saya mengimbau agar tetap menjaga kekompakan serta tidak terpancing tindakan provokatif, agar tidak memperkeruh suasana,” kata dia.

Sekedar diketahui, Menteri Agama Suryadharma Ali telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji 2012-2013. Ia dijerat pasal memperkaya diri sendiri atau orang lain dan penyalahgunaan wewenang dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup.

(Wok)