Muscab Pengcab Taekwondo untuk Mempermudah Administrasi

indonesian tkd logo

BERITABEKASI.CO.ID, TAMBUN SELATAN – Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia Kabupaten Bekasi, Buyung Iksal menegaskan, bakal melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) di bulan Juni mendatang. Muscab itu dilaksanakan karena masa kepengurusannya akan berakhir pada Agustus mendatang.

Akan tetapi berdasarkan rapat kerja cabang, pihaknya sepakat bakal menghelat Muscab pada Juni nanti. “Hasil Rakercab menyimpulkan bahwa Muscab akan diselenggarakan awal Juni nanti,” ujarnya.

Menurutnya, semua pengurus sepakat Muscab dipercepat lantaran berkaitan dengan administrasi, yakni Surat Keputusan (SK) Pengcab periode yang akan datang. Pasalnya, Porda XII sudah di depan mata yang akan dihelat pada November mendatang. “Jika SK Pengcab periode baru telah diterbitkan berdasarkan hasil Muscab, tentunya tidak akan menghambat proses administratif atlet maupun pelatih menjelang Porda,” paparnya.

SK Pengcab periode 2014-2019 merupakan satu landasan legalitas kepastian hukum yang mutlak, mengingat pentingnya landasan tersebut, maka diperlukan pelaksanaan Muscab. “Tentu yang menjadi prioritas utama ialah kepentingan atlet, jangan sampai administrasi atlet terhambat ketika pergantian kepengurusan yang baru tidak segera berlangsung,” pungkasnya.