Polisi Tangkap 9 Pelajar Terlibat Tawuran di Bekasi

Polsek Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, mengamankan 9 pelajar yang terlibat tauran, Selasa, 20/05/2014.
Polsek Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, mengamankan 9 pelajar yang terlibat tawuran, Selasa, 20/05/2014.

BEKASI– Sembilan pelajar diamankan Polsek Cabang Bungin di Jalan Pulo Glatik, Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/5/2014).
Dari tangan mereka disita senjata tajam yang akan digunakan untuk tawuran. Tersangka yang diamankan yakni AD(17), DM(18), RJ(18), DT(17), RW(18), TM(18), KM(17), RA(18) dan CA(17).

Sembilan pelajar yang diamankan polisi merupakan pelajar SMA Bina Bangsa dan SMK Teknologi Asyifa Patriot. Terungkapnya para pelajar yang hendak tawuran ini berkat adanya patroli gabungan Polsek Cabangbungin. Petugas mencurigai sekelompok pelajar yang sedang berkumpul di jalan selesai pengumuman Ujian Nasional tingkat SMA/SMK.

Saat akan ditangkap, pelaku berusaha kabur. Namun petugas cukup sigap dan mengepung para pelajar hingga akhirnya berhasil ditangkap. “Saat diperiksa didapatkan senjata tajam jenis pedang, gir motor dan golok,” kata Kapolsek Cabangbungin AKP Triyono.

Ketika diperiksa di ruang penyidik, terdapat pesan singkat melalui HP berupa tantangan tawuran di lokasi penangkapan. “Pemicu tantangan tawuran dengan kelompok lain hanya masalah sepele saling ejek mengejek saja,” kata Kapolsek.

“Kepada pelaku yang diamankan akan kita lakukan pembinaan dan memanggil orang tua masing-masing didampingi pengurus RT untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” kata Triyono.