Pemkab Bekasi Siapkan Kampung Porda untuk UMKM

Kepala Disparbudpora Kabupaten bekasi, Jamaludin
Kepala Disparbudpora Kabupaten bekasi, Jamaludin

BERITABEKASI.CO.ID, CIKARANG – Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda Olahraga (Disparbudpora), Jamaludin, mengungkapkan dalam menyambut Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) Ke XII di Kabupaten Bekasi, akan membangun kampung Porda.

Kampung tersebut nantinya akan di bangun stand-stand yang ditawarkan kepada pelaku usaha kecil menengah masyarakat (UMKM) yang ada di Kabupaten Bekasi dalam rangka menjual hasil kerajinan tangannya. “Rencana pembangunan kampung porda dimaksudkan untuk meramaikan Pelaksanaan Porda yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM,” ujar mantan Kepala Dinas Binamarga tersebut.

Dikatakan Jamaludin, Kampung Porda yang digagas Disparbudpora diharapkan dapat mengangkat hasil kerajinan usaha pelaku UMKM selama Porda berlangsung di Kabupaten Bekasi. “Disini kami mengharapan nantinya barang apa saja yang dijual pelaku UMKM dapat dibeli oleh tamu yang datang dari berbagai wilayah belahan Jawa Barat, perputaran ekonomi masyarakat atau pengusaha UMKM Kabupaten Bekasi dapat meningkat,” papar pria asli Cibarusah ini.

Jamaludin menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat terutama dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Porda ke XII yang akan dilangsungkan di Kabupaten Bekasi. “Partisipasi para pelaku usaha diharapkan dapat memberikan keuntungan terhadap produk yang dijualnya selama Porda ke XII berlangsung,” singkatnya.