Lalin Menuju Kebon Teh Puncak Macet

Pantauan macet di jalan raya puncak menuju kawasan kebon teh
Pantauan macet di jalan raya puncak menuju kawasan kebon teh

BOGOR – Salah satu faktor titik kemacetan di kawasan puncak ternyata dipicu dari banyaknya kendaraan yang parkir hingga bahu jalan. Kondisi tersebut terjadi disepanjang lokasi wisata, Hotel dan Restoran. Pantauan Beritabekasi.co.id, sejak pagi hingga sore ini, nampak ribuan kendaraan dari arah Jakarta memadati jalur primadona wisata alam, mulai dari Ciawi Gadog, Megamendung hingga Tugu Cisarua, Sabtu (19/4/2014).

Ruas jalan yang tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang melintas mendesak Satlantas Polres Bogor memberlakukan prioritas kendaraan dari pintu tol Ciawi menuju Cisarua dan Cianjur dengan pengamanan berkekuatan 150 personel dari masing masing Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhamad Chaniago mengatakan pemberlakuan one way satu arah akan dilakukan selama tiga hari, sejak Jumat kemarin hingga Minggu dengan jadwal pukul 08.00 – 11.00 Wib, dan pukul 14.00 – 19.00 Wib. “Arus lalulintas sudah mulai terlihat ramai dari pukul 8 pagi, sudah terlihat antrian sekitar 5 kilometer dari pintu tol, kita lakukan one way,” jelasnya.