Walikota Bekasi: Pelaksanaan Pileg Cukup Baik

pepen 400x255

BEKASI SELATAN – Walikota Bekasi Rahmat Effendi menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan legislatif di dekat rumah tinggalnya, di TPS 02, Kelurahan Pekayon Jaya. Orang nomor satu di Kota Bekais ini melakukan pencoblosan sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu 09/04).

“Sejauh ini, pelaksanaan Pileg cukup baik,” singkatnya. Rahmat Effendi mengatakan, pesta demokrasi tahun ini lebih semarak dengan antusiasme masyarakat Kota Bekasi yang menginginkan perubahan dan memilih calon anggota legislatif. Pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini mengungkapkan, minimnya sosialisasi para caleg ke daerah pemilihannya menyebabkan, banyak masyarakat yang belum mengenal calonnya.

“Para caleg yang tingkat popularitasnya rendah, tentunya tidak begitu dikenal publik. Hal ini masih terjadi di wilayah perkotaan, bagaimana dengan daerah perbatasan,” bebernya.

Diakuinya, penyelenggara pemilu dalam persiapan Pilpres mendatang lebih mempersiapkan lagi sarananya, dapat mempermudah penyelenggaraannya dengan sosialisasi yang tepat sasaran. “Dari sisi persiapan, saya rasa KPUD Kota Bekasi cukup baik. Namun, untuk penyediaan bilik dan kotak suara, mudah-mudahan tidak ada masalah,” pungkasnya.