KPU Kabupaten Bekasi Tekan Jumlah Golput

CIKARANG PUSAT – Ketua Pemilihan Umum Kabupaten Bekasi, Idham Holik mengatakan persoalan masyarakat yang tidak mau memilih (Golput) akan di tekan persentasenya. Karena memilih akan menjadi sesuatu yang berharga.

 

 

 

“Yang pastinya kami akan berusaha menekan angka golput di tingkat masyarakat dengan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Dijelaskan Idham, persoalan ini akan dijadikan pijakan bagi KPU Kabupaten Bekasi agar masyarakat tidak terjebak dengan isu-isu yang mengajak kepada Golput. Untuk itu masyarakat harus mengetahui dan memahami rekam jejak dari calon yang tertera dalam surat suara, kenali lebih dekat dan jagan hanya berdasarkan kepada kedekatan saja.

Orang tidak memilih itu kompleks faktornya, bukan karena adanya money politik juga orang mau memilih, tetapi ini merupakan hak universal seseorang yang memiliki hak dan disini KPU mengajak seluruh warga Kabupaten Bekasi untuk mempergunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin tetapi yakin parpol juga sudah mampu menghadirkan caleg terbaiknya untuk menjadi lokomotifnya demokrasi.

“Banyak persoalan yang kompleks dalam persoalan golput, yang terpenting adalah mengajak masyarakat untuk tidak terjebak isu-isu yang tidak penting akan kami maksimalkan dengan sosialisasi,” beber pria yang baru saja mendapatkan gelar Doktor.