17 Rumah Di Desa Sukaresmi Cikarang Selatan Roboh Akibat Tanah Longsor

Bagikan:


CIKARANG – 17 rumah diwilayah Kampung Cicadas , Desa Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, roboh akibat tanah longsor yang terjadi pada sabtu (19/04/2021) dini hari.
Awalnya rumah dan kontrakan tersebut tanahnya mengalami keretakan, setelah beberapa hari  diguyur hujan yang cukup deras, mengakibatkan tanah longsor dan menghancurkan rumah rusak parah.
Salah satu warga RT 06/03 Mista, menjelaskan longsor yang merobohkan 17 rumah tersebut dua diantaranya rusak parah, diakibatkan oleh tanah yang tergerus air hujan yang turun selama beberapa hari.
“Lapisan tanah dilokasi ini berupa lumpur dan tanah lempung, sehingga air yang masuk menggerus tanah dibagian bawah,” katanya.
Beruntung pada saat kejadian rumah warga dalam kondisi kosong karna si pemilik rumah sudah mengetahui akan terjadi ancaman longsor.
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerena tanda-tanda bencana longsor sudah terlihat sejak awal masuk bulan puasa ramadhan 1442 Hijriah,”ujar Mista salah satu warga yang rumahnya roboh.
Warga yang rumahnya rusak parah saat ini sudah mengungsi, warga mengaku masih khawatir dalam kejadian tanah longsor tersebut, pasalnya BMKG memprediksi intensintas curah hujan yang tinggi masih terjadi diwilayah Kabupaten Bekasi.(**)

Bagikan: