1 Calon Haji asal Kloter 2 Kabupaten Sukabumi Gagal Berangkat

Bagikan:

Gedung Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi Provinsi Jawa Barat
Gedung Asrama Haji Embarkasi Jakarta – Bekasi Provinsi Jawa Barat

BERITABEKASI.CO.ID, BEKASI SELATAN – Sebanyak 444 jama’ah haji dan 6 petugas kelompok terbang (kloter) 2 dari Kabupaten Sukabumi dilepas untuk diberangkatkan ke Arab Saudi. Pelepasan 36.698 jama’ah haji asal Jawa Barat dan Banten ini terus dilakukan dan dibagi dalam 83 kloter.
Pelepasan kloter 2 Kabupaten Sukabumi ini sendiri dilakukan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Jawa Barat, H Ajam Mustajam, Selasa (02/09/2014) pukul 10.00 WIB. Mereka langsung menuju Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Arab Saudi dengan menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines Sv-5203 yang lepas landas pukul 13:00 WIB.
Humas PPIH Embarkasi  Jakarta – Bekasi, Tri Budiono mengatakan bahwa ada 1 orang calon haji kloter 2 asal Kabupaten Sukabumi yang bernama Robia Mefti Robiie gagal berangkat haji tahun ini. Kegagalan tersebut dikarenakan yang bersangkutan sedang hamil yang usia kandungannya masih dibawah 14 minggu.
” Robia yang sedang hamil muda gagal berangkat sejak masih di Sukabumi. mungkin diketahui hamil saat pemeriksaan kesehatan di Kabupaten Sukabumi,” ujar pria yang juga menjabat Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat ini.
Tri menambahkan bahwa sampai hari ini baru ada 2 kloter yang berangkat dari Embarkasi Jakarta – Bekasi. “Sampai hari ini baru 2 kloter yang diberangkatkan ke Arab Saudi, Kloter terakhir diberangkatkan tanggal 27 September 2014,” pungkasnya. (wok)

Bagikan: